Latest Stories

1.Berbasis GUI (Grapichs User Interface)

Windows
OS buatan Microsoft Corp. ini memiliki user interface yang mudah dimengerti dan dukungan software yang luas. Banyak produsen hardware menyarankan memakai OS ini. OS ini mempunyai kelemahan yaitu VIRUS nya yang bermilyar-milyar jenisnya. Serta harga yang mahal banget. Merupaka OS dengan pemakai terbanyak di dunia saat ini.

Kelebihan :

Instalasi software masih mudah dibandingkan dengan instalasi di sistem operasi yang lain
Banyak software berbasis Windows
Dukungan driver yang lebih banyak
Banyak orang pakai Windows sehingga banyak perusahan membuat aplikasinya menggunakan dasar Windows. Ada beberapa aplikasi yang hanya ada di Windows dan tidak di OS yang lainnya. Bahkan beberapa aplikasi vital dunia kerja.
Karena systemnya sudah dishare untuk bisa dikembangkan (bukan di open lho), maka semakin mudah siapa saja membuat software untuk dijalankan di Mircosoft Windows. Terutama dunia usaha yang membutuhkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhannya.
Perkembangan paling cepat dibanding software lainnya karena banyak perusahaan software yang konsisten menciptakan kemajuan pada sistem operasi Windows.
Banyak gratisan GPL dan Freeware ditawarkan untuk Windows.
Kalau ada masalah mudah menyelesaikannya sebab hampir semua orang bisa, dan mencari ahlinya juga tidak sulit disekitar kita.
Kelebihan yang lain… duitnya banyak. Kalau duitnya banyak mau apa saja lebih unggul dari lainnya.

Kekurangan :
Harga licensi mahal
Komunitas terlalu sedikit, karena bersifat closed-source
Banyaknya virus yang sering menyerang Windows
Sistem keamanan yang masih dibilang kurang
Sistem yang kurang stabil
Banyak orang tahu bahasa pemrogamannya dan banyak orang pakai karena itu banyak juga yang buat virus untuk Windows dibanding yang lainnya (lebih cepat beken dan tersebar tentunya).
Karena semua orang atau software bisa utak-utik system Windows karena itu sering kali jadi ngadat dan ngaco
Ada banyak versi sehingga kalau mau yang powerfull harus bayar lebih mahal.

Windows XP ProfessionalWindows XP Home Edition Windows XP Media Center EditionWindows VistaWindows XP Tablet PC EditionWindows XP ProfessionalWindows XP Starter Edition



Mac Osx

Jika kamu sedang mencari Operating System yang stabil dengan Interface yang friendly dan powerful, Mac OS X bisa menjadi salah satu pilihannya. Meskipun FreeBSD telah mempunyai interface desktop untuk para profesional komputer, namun keliatannya kurang cocok untuk para paraniod, kakek-kakek, maupun nenek-nenek. Mac OS X lebih cocok untuk mereka karena mempunyai desain yang sangat intuitif. Mereka dapat langsung menggunakannya tanpa harus banyak berpikir. Mac OS menyertakan banyak hal yang sebenarnya tidak diperlukan untuk menjalankan sebuah server internet, serta hanya dapat berjalan pada hardware Apple. Sehingga, untuk kerperluan server murah dan powerfull, Mac OS tidak direkomendasikan. Meskipun, anda tidak dapat melihat source code GUI interface Mac OS, anda tetap dapat melihat source code BSD yang ada didalamnya. Apple telah me-releasenya dengan nama kode Darwin.

KELEBIHAN:

- System sudah berjalan 64 bit, meskipun untuk mengaktifkan kernel 64 bit nya, dibutuhkan sedikit pengaturan. tetapi biasanya apple akan mengeluarkan updatenya di kira2 system 10.6.5 / ke atas, untuk bisa berjalan dengan system 64 bit sepenuhnya.

- Adanya fitur open CL, yang menggantikan open GL. tetapi tetap masih memsupport open GL dengan sempurna

- Cara menginstallnya sangat mudah dan waktu yang dibuthukna untuk menginstall hanya kira2 1 jam saja.

- Hardisk yang dibutuhkan sedikit, hanya kira2 5GB saja (jadi setelah install snow leopard bila diupgrade dari leopard, pasti HD akan bertambah) ^^

- Dekstop yang lebih interaktif, terutama di animasinya. Selain itu, pengaturan yang lebih simpel.

- Shutdown yang sangat cepat. Dan paling cepat saat ini. waktu untuk shutdown hanya dibutuhkan kira2 3-4 detik saja.

- tambahan fitur spt quick time X, pdf viewer, fitur quick look berjalan dengan maksimal, hampir support semua file (hal ini sangat membantu bagi saya), dll

- time machine jauh lebih cepat dibanding leopard.

KEKURANGAN:

- Beberapa program tidak dapat berjalan, karena masih menggunakan system 32 bit. berikut adalah beberapa daftar yang tidak support di Snow...
Parallels Desktop, v2.5 and earlier
McAfee VirusScan, v8.6
Norton AntiVirus v11.0
Internet Cleanup 5 v5.0.4
Application Enhancer v2.0.1 and earlier
Unsanity
AT&T Laptop Connect Card v 1.0.4, 1.0.5, 1.10.0
launch2net v2.13.0
iWOW plug-in for iTunes v2.0
Missing Sync for Palm Sony CLIE Driver v6.0.4
TonePort UX8 Driver v4.1.0
ioHD Driver v6.0.3
Silicon Image SiI3132 Drivers v1.5.16.0
- Banyak driver printer yang tidak diikutkan dalam snow leopard 10.6, tetapi di update yang 10.6.1 dan 10.6.2 apple telah mengikutkan driver2 printer tersebut, meskipun belum lengkap.

- Beberapa user masih mengeluh banyaknya masalah yang terjadi di airport, terutama di mac 10.6 / 10.6.1

- GUI tidak berubah banyak. secara perkembangan, win 7 lebih signifikan dalam memperbaiki GUI / dekstop.

- Snow leopard hanya bisa berjalan pada processor berbasis intel saja.

- Kecepatan pada saat menjalankan aplikasi tidak berbeda jauh dibanding dengan leopard, malah mengalami penurunan kcepatan sekitar 2,5%.

- bootcamp dan beberapa modem USB tidak terbaca pad saat menggunakan snow leopard dengan kernel 64 bit.

Categories:

    Blogger news

    Blog Archive

    About